Kalung Pace & Gondongan

Pas abang sakit gondongan…bergantian kanan dan kiri…wuuuiihhh, lama banget deh nggak masuk sekolah. Untung ada nenek, jadi ditemanin nenek deh di rumah. Kurang lebih nggak masuk sekolah 3 minggu. Diwanti-wanti banget ama dokter, soalnya ini sangat menular.

Nenek sibuk bikin kalung dari buah pace (mengkudu) dan mengoleskan blau (bahan untuk cuci baju yang warnanya biru itu looohhh). Abang disuruh pake…hihihi…jadi inget pas kecil, pernah juga pake kalung mengkudu macam itu.

Browsing? Jelas! Penasaran dong, masa hari gini kagag tau pengaruhnya tuh kalung mengkudu sama orang sakit pace. Ternyata hasil browsing bikin ngakak habis saya dan mama. Kagag ade hubungannye tuh kalung…..nah kalo hasil browsing bilang begitu, lebih gampang tuh bilang ke mamanya. Jadi kalung itu dipake coz baunya kan ga enak, jadi biar teman2 gada yang ngedeket, dah gitu biar yang sakit malu keluar rumah karena pake kalung pace or lehernya berwarna biru….qiqiqi….. Alamaaaakkkk….

2 Tanggapan to “Kalung Pace & Gondongan”

  1. joe Says:

    gondongan itu apa ya?

  2. Sinto Says:

    Mau jadi kepala suku kali indian kali yee. pake kalung mengkudu. yg benar beli benalu teh (dus-dusan) selama 2 bulan. dan juga diminumi rebusan daun Sirsak 7 daun tiap hari setiap hari pasti kempes. ini pengalaman saya yang mendapat gangguan kelenjar di Parotid.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: